You need to enable javaScript to run this app.

Sekda Kubu Raya Motivasi Pemuda Kembangkan Potensi Daerah

Sekda Kubu Raya Motivasi Pemuda Kembangkan Potensi Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya, Yusran Anizam hadiri pertemuan Kolaborasi pemuda dari Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Terentang Guna saling mengembangkan dan meningkatkan potensi daerah masing-masing.

Pemuda dari Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Terentang menggelar diskusi dan kolaboraksi yang bertujuan untuk bertukar potensi daerah atau hasil tanaman yang dapat di kembangkan di setiap desa yang ada di dua kecammatan tersebut.

Kegiatan ini pun akan terus di lakukan dan di gelar agar dapat menggali potensi di kecamatan lain yang ada di Kubu Raya.

Yusran Anizam berpesan agar aksi seperti ini terus di lakukan dimana kegiatan inni sangat positif, Yusran menilai Kecamatan Terentang daerah penghasil jahe terbaik, Sungai Kupah atau Kecamatan Kakap dapat mengambil dari daerah tersebut untuk di pasarkan di Sungai Kakap.

"Begitu juga sebaliknya Sungai Kakap banyak menghasilkan gula merah yang cukup baik sehingga dua wilayah tersebut bisa saling menguntungkan," ungkap Yusran.
Tak hanya itu Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangat baik sekali karena dengan adanya kegiatan seperti ini membuat Pemuda selalu berinovasi dan kreatif.

Kolabroaksi yang dilakukan pemuda Kecamatan Sungai Kakap dan Kecamatan Terentang merupakan kali kedua dilakukan sejumlah pemuda tersebut, berdasarkan keingintauhan mempelajari potensi masing–masing daera tercetuslah kolaborasi tersebut.

Jamal salah satu pemuda dari Kecamatam Terentang mengatakan jika Kegiatan ini dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antar pemuda dan bertukar Pendapat terkait Kegiatan di masing-masing daerah, selain itu juga sebagai sarana edukasi terhadap pemuda–pemuda yang telah berhasil dari dua kecamatan tersebut.

Jamal berharap kepada pemuda dapat mengambil peran di setiap daerah, selain itu pemerintah daerah juga harus turut mendukun dan memberikan semangat baik moril dan materil untuk para pemuda agar dapat bersama membangun daerah.

"Saya meminta setelah diskusi ini akan ada aksi yang dapat merubah kedua daerah tersebut agar kedepannya jadi lebih baik," tutur Jamal.

Bagikan artikel ini:
Yusran Anizam, S.Sos., M.Si.

- Sekretaris Daerah -

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, website Sekretariat Daerah Kabupaten Kubu Raya : https://setda.kuburayakab.go.id…

Berlangganan
Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat Anda tentang Portal Website kami?

Hasil
Banner